Masih ingin Jual Ginjal Demi Uang? ini Bahayanya!


Ginjal adalah salah satu organ yang banyak didonorkan, Selain perbuatan yang mulia, pendonor ginjal tentunya akan mendapatkan sejumlah uang dari penerima ginjal. Uang yang diberikan pun tidak sedikit, berkisar dari 60 hingga ratusan juta rupiah tergantung dari perjanjian kedua belah pihak. Bahkan diluar negeri ginjal harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Di Indonesia sendiri ginjal cukup sering diperjual-belikan meski sebenarnya jual-beli organ adalah perbuatan yang melanggar hukum. Lantas apa yang terjadi jika salah satu ginjal kita sudah didonorkan?

Sebenarnya, Orang yang hidup dengan satu ginjal yang sehat sama dengan orang yang hidup dengan dua ginjal. kata dokter Tunggul D. Situmorang, dokter ginjal dari MRCCC. Dengan catatan ginjal sebelumnya dalam keadaan sehat dan melakukan pola hidup yang sehat setelah mendonorkan ginjal.


Namun tak jarang mereka yang telah mendonorkan ginjalnnya malah melakukan pola hidup yang tidak sehat, maka 5 resiko ini yang akan mereka dapatkan.
1. Mengalami penurunan stamina dan tidak mampu melakukan aktivitas secara normal karena fisik mudah mengalami kelelahan.
2. Mengalami peningkatan tekanan darah. Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut Hipertensi bisa terjadi apabila ginjal mengalami kerusakan pada arteri dan berhenti berfungsi, maka ginjal akan mengalami gagal ginjal, tentunya dengan hanya memiliki satu ginjal sangat rentan terkena penyakit ini.
3. Mengalami peningkatan protein dalam urine 10-15 tahun setelahnya.
4. Apabila ginjal sudah tidak berfungsi dengan baik, maka seseorang yang telah menjual ginjalnya harus melakukan cuci darah rutin setiap minggunya.
5. Pada beberapa kasus dilaporkan adanya rasa nyeri yang berkepanjangan, kerusakan saraf, obstruksi usus atau hernia.
Seseorang yang akan mendonorkan ginjalnya sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan fungsi ginjal terlebih dahulu secara rutin dan juga memonitor tekanan darah secara berkala. Sebelum memutuskan untuk menjadi pendonor ginjal sebaiknya melakukan konseling kepada pihak seperti dokter yang akan melakukan prosedur operasi dan juga tim psikolog.
Jika dalam pemeriksaan diketahui ginjal dalam keadaan baik dan secara mental siap untuk menjadi pendonor, maka proses operasi bisa segera dilakukan.

1 Response to "Masih ingin Jual Ginjal Demi Uang? ini Bahayanya!"

  1. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Atau Apakah Anda mencari peluang untuk menjual ginjal Anda untuk mendapatkan uang karena gangguan keuangan dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, maka hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami. Saya berspesialisasi dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor yang hidup. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp saya +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel